Jun 2, 2009

Visiting Meridian International Center

Meridian International Center ini lembaga non pemerintah dan non profit. Namun dari tongkrongannya lembaga ini profesional banget. Kalau mo lihat gedungnya aja bikin terkagum2 atas pengelolaannya. Mereka ini yang dipercaya USA Department of State untuk membantu memfasilitasi perjalanan kami. Mereka yang mengurus perjalanan, mencarikan pendamping dan memonitor apabila ada hal2 yang diperlukan oleh rombongan kami.
Saat kami ke sana, di gedung mereka sedang ada pameran karya seni kontemporer seniman China. Menarik sekali karya2nya. Seluruh ruang pertemuan dan bahkan di halaman kantornya terpampang karya yang unik tersebut.
Mr David Paulson dan Ms. Elizabeth Uebelacker yang menerima kami. Ada pula Ms. Jamari Salleh, program officer dari US Dept. of State, yang memberikan pembekalan mengenai apa dan mengapa ada kegiatan yang kami ikuti ini diselenggarakan. Selanjutnya David, memberikan panduan mengenai bagaimana rangkaian kegiatan kami akan berjalan sejak dari Washington, DC, Florida, Texas, hingga ke Hawaii. Dan yang paling mengasyikkan adalah ketika Elizabeth mulai membagikan bekal alias uang perjalanan kami. Syukurlah, walau tidak cukup besar bagi pengeluaran akomodasi dan transport di USA namun dibanding harus keluar dari kantong sendiri, mana mampu....? :)
Tak terasa, pembekalan ini berlangsung hingga siang hari dan kami harus mulai pikirkan kampung tengah alias kudu have a lunch. Kami pun meluncur ke Legal Seafood Restaurant. Gak ada urusan Legal disini dengan sertifikasi loh. Soalnya dari pertama diciptakan emang namanya udah Legal. Namun dikemudian hari mereka benar2 mensertifikasikan dirinya, menjadi resto yang hanya menjual produk2 segar. Rasanya? Uenak tenan... Walaupun porsinya membuat saya harus mulai mencari gym untuk mengimbanginya.

No comments: